Difficulty Student Understand English Speech in the Second Semester of the English Study Program

Penulis

  • astri juraini astri IAIN Takengon
  • Muhammad Abrar Muda IAIN Takengon
  • Yunie Amalia Rakhmyta IAIN Takengon
  • Aida Agustina IAIN Takengon

DOI:

https://doi.org/10.56921/jumper.v3i1.161

Kata Kunci:

Mendengar, Kesulitan, Pelajar Bahasa Inggris

Abstrak

Mendengarkan adalah keterampilan penting yang perlu dikuasai dalam penguasaan bahasa Inggris. Namun ada beberapa kendala yang menghambat penguasaan mendengarkan, seperti kesulitan dalam memahami bahasa lisan. Dalam hal ini, terdapat sejumlah besar mahasiswa yang tidak dapat memahami bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kesulitan mahasiswa dalam memahami bahasa Inggris lisan. Partisipan penelitian ini terdiri dari mahasiswa jurusan Bahasa Inggris yang terdaftar pada semester kedua di STAIN Gajah Putih Takengon. Fokus penelitian ini adalah untuk menyelidiki tantangan yang dihadapi siswa ketika memahami bahasa lisan dalam domain mendengarkan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Dalam hal instrumen, penelitian ini menggunakan observasi, tes dan wawancara. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap ketidakmampuan mahasiswa untuk memahami pidato bahasa Inggris. Faktor utama yang mempengaruhi keterampilan mendengarkan mahasiswa adalah kurangnya konsentrasi, kecepatan berbicara, dan orisinalitas. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah kecepatan penyampaian tuturan dan kurangnya konsentrasi dalam mendengarkan merupakan faktor penyebab kesulitan dalam memahami tuturan.

Unduhan

Diterbitkan

31-01-2024

Cara Mengutip

astri, A., Abrar Muda, M., Rakhmyta, Y. A., & Agustina, A. (2024). Difficulty Student Understand English Speech in the Second Semester of the English Study Program. Jumper: Journal of Educational Multidisciplinary Research, 3(1), 129–134. https://doi.org/10.56921/jumper.v3i1.161