Model Pembelajaran Scaffolding Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa
DOI:
https://doi.org/10.56921/jumper.v1i1.37Kata Kunci:
Scaffolding, Kemampuan Pemahaman Matematis, Pembelajaran MatematikaAbstrak
Kemampuan pemahaman matematis merupakan suatu kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa. Dengan kemampuan pemahaman yang baik tentu siswa akan mampu menyelesaikan permasalahan baik yang sederhana hingga yang kompleks. Model pembelajaran Scaffolding merupakan model pembelajaran yang memberikan bantuan secukupnya kepada siswa sesuai kesulitan yang mereka hadapi. Metode yang digunakan dalam peneletian ini adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif pada siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Takengon. Analisis data menggunakan uji t dua sampel saling bebas. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa model pembelajaran scaffolding memperngaruhi kemampuan pemahaman matematis siswa.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Septia Wahyuni, Elfi Rahmadhani, Abdul Azis

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










