Kajian Ummahat tentang Perempuan, Ilmu dan Rumah Tangga pada Guru SD IT Iskandar Muda Yayasan Bumi Serambi
UMMAHAT STUDY ON WOMEN, SCIENCE AND HOUSEHOLD AT YBSM PEKANBARU TEACHERS
DOI:
https://doi.org/10.56921/cpkm.v2i2.80Kata Kunci:
Guru, Kajian, Ilmu Rumah Tangga, PerempuanAbstrak
Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membekali para guru/pengajar dengan pengetahuan seputar kajian tentang perempuan, ilmu dan rumah tangga serta hal-hal lain seputar perempuan. Pengabdian ini dilakukan untuk para pengajar SDIT Iskandar Muda Yayasan Bumi Serambi Mekkah (YBSM) Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian bagi masyarakat ini adalah metode ceramah. Setelah pembekalan ini terlaksana maka diharapkan para pengajar sudah memiliki pengetahuan mendalam seputar kesuksesan dan perannya seorang perempuan dalam kehidupan baik itu sebagai perempuan karir, sebagai ibu rumah tangga yang memilih berdiam di rumah maupun sebagai ibu bagi anak-anaknya. Sebelum melaksanakan pengabdian, narasumber berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak sekolah untuk mengetahui keadaan di lapangan sebelum terjun langsung ke lapangan. Oleh karena itu, kegiatan ini dapat disimpulkan sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk penambahan wawasan mengenai peran perempuan baik sebagai wanita karir maupun sebagai ibu rumah tangga dengan baik.
Referensi
Asni. (2012). Pembaruan Hukum Islam di Indonesia. Jakarta: Kementrian Agama Republik Indonesia.
Muhammad Ichsan, Erna Dewi, (2020), Wanita Karir dalam Tinjauan Maqashid Syari'ah, JURIS, Jurnal Ilmiah Syari‘ah , 19(1), 51-57.
Mushlihin. (2013), Konsep Perempuan (Artikel web). Diakses di www.referensimakalah.com/2013/01/konsep-perempuan.html
Syifa Aulia, dkk, (2021), Pandangan Islam tentang Perempuan Karir Dan Ibu Rumah Tangga dalam Bingkai Keluarga dan Masyarakat, ROFETIKA, Jurnal Studi Islam, 22(2), 347-356.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Erna Dewi, Muhammad Ichsan

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.