Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika Berbasis Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Menggunakan Media Canva
DOI:
https://doi.org/10.56921/jumper.v3i2.222Kata Kunci:
LKPD, CTL, Canva, Trigonometric FunctionsAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis CTL pada materi trigonometri dengan menggunakan Canva. Penelitian ini menggunakan Research and Development (R&D) dengan model ADDIE yakni Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Instrumen yang digunakan menggunakan panduan mandiri sesuai buku ajar dengan memberikan intruksi khusus untuk membantu siswa dalam menyelesaikan tahapan pada materi fungsi trigonometri. Tahapan uji kelayakan produk dilakukan oleh tiga orang pakar yakni ahli materi, ahli media dan ahli desain. Hasil dari pengembangan ini menunjukkan bahwa nilai validitas produk dengan kategori valid dan nilai praktikalitas pada kategori sangat praktis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan dengan tahapan CTL menggunakan aplikasi canva valid dan sangat praktis sehingga layak digunakan sebagai bahan ajar untuk membantu memahamkan siswa terkait materi fungsi trigonometri.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Khairatul Ulya, Srimuliati Srimuliati, Nabila Alviona, Nabila Luthfiyyah Khairi, Natasya Tryandini Putri
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.